Kartu Kredit Bank Bukopin

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memasuki Bulan Ramadan, Bank Bukopin meluncurkan program Ramadhan Kuliner. Program ini dikhususkan bagi nasabah pemegang kartu kredit, baik jenis platinum, gold, classic maupun business card.
Deputy Kepala Divisi Kartu Kredit Bank Bukopin, Caecilia Candra mengatakan program tersebut sebagai bentuk apresiasi pada nasabah. Terutama mereka yang menjalankan puasa Ramadan.
"Kami telah bekerjasama dengan sejumlah restoran. Potongan harga bisa mencapai 50 persen. Untuk minimal pembeliannya berbeda-beda. Disesuaikan dengan restorannya," kata Caecilia di sela - sela acara Colorful Biz Card Community Gathering di Liquid Cafe Semarang.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah mal dan toko elektronik di Semarang. Pembelian menggunakan kartu kredit Bukopin akan memiliki kesempatan untuk memperoleh doorprize. Dipilihnya toko elektronik dikarenakan tingginya animo masyarakat membeli alat-alat elektronik menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Caecilia bersama dengan Pemimpin Bank Bukopin Cabang Semarang Bagir Assegaf dan Manager Penjualan Kartu dan Merchant Regional II dan II Bagus Unggul Wisesa mengatakan, saat ini nasabah pengguna kartu kredit terus tumbuh.

Salah satu faktornya adalah pembuatan business card untuk korporate dan komunitas. Saat ini total pengguna kartu kredit Bukopin ada 460 ribu.
Di wilayah Jateng dan DIY mencapai 15% dari angka nasional sebanyak 65 ribu pemegang kartu. Dari jumlah total pemegang kartu, kantor cabang Semarang berkontribusi 20 persennya.
Sementara untuk pemegang business card sendiri saat ini mencapai 600 orang yang berasal dari 60 perusahaan dan komunitas. Total usage mencapai sekitar Rp 3 miliar.

Ditargetkan, tahun 2013 ini mencapai 2000 pemegang kartu colourful biz card untuk Wilayah Jateng DIY.
"Pembuatannya sangat mudah. Minimal 10 orang saja tiap komunitas. Kartu bagian depan ada logo komunitas atau perusahaan dan logo Bukopin pada bagian belakangnya. Keunggulan lainnya, nasabah bisa memilih warna yang disukainya," lanjutnya.
( Hanung Soekendro / CN33 / SMNetwork )